9 Jenis Gambar Bunga Cantik Di Dunia

Gambar bunga cantik - Bunga merupakan bagian tanaman yang berfungsi untuk pembuahan dan menghasilkan biji. Dengan kata lain Bunga adalah bagian dari tanaman yang berfungsi untuk menghasilkan biji. Penyerbukan dan pembuahan pada suatu tanaman terjadi didalam bunga, setelah pembuahan terjadi bunga akan berkembang lebih lanjut membentuk buah. 

Pada tumbuhan yang memiliki bunga, buah merupakan struktur yang melindung biji. Bunga berfungsi sebagai tempat penyerbukan dan pembuahan pada suatu tanaman. Umumnya bunga mempunyai warna menarik, berbau harum, dan bentuknya bermacam-macam, serta biasanya mengandung madu. 


Selain itu, bunga dapat  diartikan sebagai modifikasi dari tunas batang dan tunas daun yang mana warna, bentuk, serta susunannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari tumbuhan. 

hasil dari modifikasi inilah yang kemudian dapat membentuk beberapa bagian bunga yang pada masing-masing organnya  memiliki fungsi tersendiri.

berikut ini beberapa gambar bunga yang tak hanya berfungsi untuk pembuahan namun juga memiliki bentuk yang cantik serta indah dipandang mata.

Bunga mawar

Bunga Mawar meruakan salah satu jenis tanaman hias perdu dari genus Rosa.  Mawar liar terdiri dari 100 spesies lebih, kebanyakan tumbuh di belahan bumi utara yang berudara sejuk.
sama seperti tanaman hias bunga anggrek, mawar juga memiliki banyak jenis dan berbagai warna, dan bunga mawar memiliki makna dibalik warnanya, 

gambar bunga mawar | ros
bunga mawar

Bunga matahari

Bunga matahari atau yang sering disebut dengan synflowers ini memiliki nama latin Halianthus annus merupakan tanaman yang masih satu keluarga dengan Asteraceae. Asteraceaae sendiri merupakan salah satu suku anggota tumbuhan berbunga. 
Menurut Sistem klasifikasi APG II suku ini termasuk dalam bangsa Asterales.


Artikel terkait : 10 Gambar matahari dengan resolusi tinggi

Bunga matahari memiliki bentuk majemuk yang tersusun antara batang-batang kecil, yang dimana susunan bunga bunga kecin ini merupakan cikal bakal biji pada tanaman bunga matahari. bukan hanya indah, Bunga matahari memiliki banyak menfaat yang berguna bagi kehidupan manusia.

gambar bunga matahari | sunflower
bunga matahari

Bunga sakura

Bunga sakura memiliki nama lain Cherry blossoms dalam bahasa inggris ini merupakan tanaman asli dari jepang. Bukan hanya itu, bunga sakura juga merupakan bunga kebangsaan negara jepang. 
menurut wikipedia sendiri bunga sakura ini tergolong kedalam silsilah keluarga Rosaceae dari genus Punus yang juga sejenis dengan tanaman prem, persik, atau aprikot, Namun secara umum tanaman ini tergolong kedalam jenis sakura. 

gambar bunga sakura
bunga sakura

Bunga tulip


Tulip merupakan salah satu nama genus untuk 100 spesies tumbuhan berbunga yang termasuk ke dalam keluarga Liliaceae.
Bunga tulip ini asalnya dari Asia Tengah, tumbuh liar di kawasan pegunungan Pamir dan pegunungan Hindu Kush serta stepa di Kazakhstan. 

Ciri khas bunga Tulip mempunyai daun berbentuk sempit memanjang dan memiliki lapisan lilin. 
Selain itu, daun Tulipa juga memiliki bulu-bulu halus dibagian bawahnya dengan tulang daun berupa brachidodromus. Di mana tulang daunnya melengkung dan menyambung ke tulang daun sekunder di atasnya, sehingga membentuk semacam pola  yang menyolok.

gambar bunga tulip
bunga tulip

Bunga anggrek

Memiliki nama latin Orchidaceae yang merupakan salah satu bunga yang memiliki jenis terbanya, habitatnya sendiri telah tersebar luas di berbagai negara dengan iklim tropis. 
Anggrek juga merupakan tanaman yang hidup menumpang di pohon lain atau epifit, meski begitu, bunga anggrek bukanlah parasit, tanaman ini tidak mengambil saripati inangnya.
untuk ulasan lengkap dan jenis jenisnya anda bisa baca artikelnya disini.

gambar bunga anggrek | Orchidaceae
bunga anggrek

Bunga melati

Melati merupakan tanaman hias perdu yang tingginya bisa mencapai 4-5 meter, namun jenis melati yang merambat panjangnya bisa mencapai 9 m. bunga melati dapat tumbuh baik kawasan yang beriklim tropis seperti indonesia, ternyata terdapat banyak jenis jenis bunga melati.
Di indonesia sendiri terdapat satu jenis bunga matahari yang menjadi bunga puspa bangsa yaitu bunga melati putih.

gambar bunga melati
bunga melati

Bunga sepatu


Bunga sepatu atau Kembang sepatu merupakan tanaman perdu dari suku Malvaceae yang berasal dari Asia Timur dan sebagian besar ditanam tanaman hias di daerah tropis dan subtropis. 
ciri khas bunga sepatu yaitu bunganya yang berukuran besar, berwarna merah dan tidak berbau.


Bunga kembang sepatu disebut bunga lengkap dan sempurna karena memiliki putik dan benang sari yang merupakan alat kelamin pada bunga serta agian perhiasan bunga  yaitu mahkota dan kelopak bunga.

gambar bunga sepatu
kenbang sepatu

Bunga teratai

Sama seperti tanaman hias anggrek Teratai juga termasuk ke dalam salah satu bunga yang memiliki banyak jenis atau spesies, namun spesiesnya tidak sebanyak bunga anggrek. jenis spesiesnya yaitu sekitar 50 jenis. Rata-rata, memiliki ukuran diameter sekitar 5-10 cm. Namun, banyak juga jenis yang memiliki ukuran lebih besar.


Baca juga : 15 gambar bunga teratai yang cantik dan indah


Pada dasarnya Bunga teratai biasa hidup di perairan tenang seperti rawa, kolam, danau, waduk dan lain-lain dengan kawasan beriklim tropis dan sub-tropis. Cara hidup dengan tumbuh dari rimpang yang berada di lumpur atau tanah di dalam dasar air.

gambar bunga teratai
gambar bunga teratai

Bunga Kertas

Bunga kertas atau yang disebut dengan bougenville ini merupakan tanaman hias perdu yang populer di indonesia, dinamakan bunga kertas karena tekstur bunganya halus dan tipis layaknya kertas.
keindahannya terdapat pada seludangnya yang berwarna cerah, selain itu bunga kertas juga memilik banyak varian warna berdasarkan jenisnya.
sama seperti bunga sakura, saat hendak berbunga, tanaman hias bougenville ini akan merontokkan daunnya lalu diganti oleh seludang bunga serta bunganya iitu sendiri.
untuk ulasan lebih lanjut, silahkan anda baca Disini.

gambar bunga kertas atau bougenville
gambar bunga kertas

Demikianlah beberapa jenis bunga cantik yang tersebar di berbagai negara dan sedikit ulasannya, ikuti terus update postingan kita selanjutnya.
Terimakasih, dan Semoga bermanfaat.

0 Comments

Post a Comment